VOLY PANTAI

Tim Voli Pantai Putri DKI Dituntut Kerja Lebih Keras

Pelatih tim bola voli pantai putri DKI Jakarta, Hadi Mulyono, boleh membusungkan dada. Hadi sukses meloloskan tim besutannya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012/Riau mendatang. Hal Itu terjadi setelah tim besutannya menjadi runner-up di ajang kualifikasi. Meski begitu, tidak ada jaminan tim besutan Hadi dapat meraih medali di kejuaraan multieven empat tahunan nanti. “Sukses di kualifikasi, bukan jaminan bisa juara di PON,” tandas mantan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI Jakarta, Heru HP, Kepada Bola.net, Sabtu (15/10). Apalagi, lanjut Heru, dalam ajang kualifikasi lalu, tim bola voli pasir putri DKI, tidak mendapat saingan berat. Sebab, beberapa atlet bola voli putri dari daerah lain tidak tampil karena masuk pelatnas. “Kalau tidak ada pelatnas, belum tentu sukses itu bisa diraih,” katanya. Menurut Heru, tim bola voli pantai putri DKI, masih harus bekerja keras. Itu jika Hadi dan anak didiknya tak mau menjadi bulan-bulanan tim daerah lain di PON nanti. “Menurut saya, tim putri (bola voli pantai) harus berlatih lebih keras lagi,” tandas pria yang juga mantan pemain voli DKI itu. .

Oleh karenanya, Heru mengaku prihatin mendengar kabar kalau tim bola voli pasir ibu kota mulai kehilangan semangat hanya gara-gara tidak ada even kejuaraan yang bisa diikuti. “Ada even atau tidak, atlet harus tetap semangat,” tuturnya. Seperti diungkapkan Heru sebelumnya, jika tidak ada even kejuaraan yang bisa diikuti, pelatih harus kreatif. Misalnya, mengajak tim daerah lain latih tanding. “Bawa saja ke Bandung. Uji coba dengan tim Pelatda Jabar (Jawa Barat), beres. Begitu yang saya lakukan dulu,” akunya. Bahkan, lanjut Heru, pelatih dan pengurus saat itu rela mengeluarkan uang pribadinya. “Pelatih memang harus rela berkorban tenaga bahkan uang. Kalau tidak mau berkorban, ajukan saja ke KONI pasti dikasih. Karena itu demi kepentingan DKI,” pungkas Heru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>